Alasan Liverpool Harus Menang Di League Cup

berita bola,berita bola terkini,sepak bola,football manager super soccer,klasemen liga inggris, jadwal sepak bola,prediksi bola,liga inggris,liga champion,

Bagi Juergen Klopp, semua kompetisi yang ia jalani musim ini bersama Liverpool sama pentingnya. Keinginan pelatih asal Jerman tersebut untuk menghadirkan trofi di Anfield memang menjadi tujuan utamanya datang ke Premier League. 2014 silam, Klopp memang sempat mengatakan bahwa ia akan berusaha untuk memenangkan empat trofi pada kompetisi yang diikuti oleh Liverpool.

Sayang, ucapannya tersebut nampak tidak selaras dengan yang ia lakukan akhir pekan lalu. Klopp dikritik habis-habisan karena menurunkan tim yang cenderung tidak berpengalaman pada pertandingan FA Cup melawan Plymouth. Meskipun pada akhirnya memasukkan pemain-pemain inti seperti Daniel Sturridge dan Adam Lallana, tim dari League Two itupun berhasil memaksakan hasil imbang 0-0 dan membuat Liverpool harus memainkan laga replay.

Satu pertandingan tambahan mungkin menjadi hal terakhir yang diinginkan Liverpool dan Klopp. Melihat jadwal mereka yang sudah cukup padat pada Januari, tentu menambah pertandingan lagi akan memperkecil peluang mereka untuk bisa tampil konsisten. Inilah yang membuat keputusan Klopp untuk menurunkan mayoritas pemain muda mendapat kritik. Ia dianggap memperkecil peluang Liverpool untuk bisa meraih satu trofi musim ini.

berita bola,berita bola terkini,sepak bola,football manager super soccer,klasemen liga inggris, jadwal sepak bola,prediksi bola,liga inggris,liga champion,

Namun, ada justifikasi untuk apa yang dilakukan oleh Klopp ini. Dini hari nanti, Liverpool akan berlaga di semifinal FA Cup. Dengan jarak Liverpool dan pertandingan final yang hanya dua pertandingan, tentu Klopp akan lebih memprioritaskan laga ini. Terlebih, FA Cup masih berada di putaran ketiga. Liverpool tentu akan lebih sulit untuk bisa mencapai pertandingan final karena mereka masih berpeluang untuk bertemu dengan tim-tim besar lainnya. Meskipun mereka akan menghadapi Southampton di League Cup, tentu peluang mereka menuju ke final sedikit lebih terbuka.

Setelah pertandingan League Cup, Liverpool pun akan menghadapi laga berat di Premier League akhir pekan ini. The Reds akan dihadapkan dengan rival abadi mereka, Manchester United. Dengan Liverpool yang masih bertengger di peringkat kedua klasemen saat ini, otomatis tentu mereka masih berada dalam persaingan mendapatkan gelar juara. Wajar tentu bila Klopp akan berusaha total pada pertandingan ini demi memperkecil selisih poin dengan Chelsea.

Melihat dua pertandingan yang akan dihadapi Liverpool tersebut, pekan ini tentu bisa menjadi pekan yang menentukan bagi upaya Liverpool untuk meraih trofi. Inipun sekaligus menjadi justifikasi bagi keputusan Klopp untuk menurunkan hampir 100% pemain muda pada pertandingan FA Cup akhir pekan kemarin. Dengan peluang meraih trofi mereka yang cukup terbuka pada dua kompetisi, tentu harus ada kompetisi yang 'dikorbankan'. Skuat Liverpool saat ini belum terlalu matang untuk bisa fokus 100% pada tiga kompetisi sekaligus dalam musim yang sama.

Justifikasi itu sendiri tentu tidak berhenti di wacana saja. Klopp harus memenangkan pertandingan League Cup untuk menunjukkan kesungguhan Liverpool dalam menjuarai kompetisi ini. Southampton mungkin tengah tampil inkonsisten sejauh ini, namun bukan berarti mereka bisa mengejutkan Liverpool. Inilah yang harus diwaspadai Klopp apabila ia ingin mengulangi keberhasilan musim lalu dan mencapai final League Cup untuk kali kedua beruntun.

berita bola,berita bola terkini,sepak bola,football manager super soccer,klasemen liga inggris, jadwal sepak bola,prediksi bola,liga inggris,liga champion,