Nilai Positif dari Kekalahan Liverpool di Semifinal EFL Cup

berita bola,berita bola terkini,sepak bola,football manager super soccer,klasemen liga inggris, jadwal sepak bola,prediksi bola,liga inggris,liga champion,

Upaya Jurgen Klopp untuk mencatatkan trofi pertamanya bagi Liverpool kini mendapatkan tantangan yang cukup sulit. Bila melawan tim kuda hitam Premier League seperti Southampton di League Cup saja sudah sulit, kini level dari tantangan tersebut kian meningkat. Pasalnya, Liverpool akan menghadapi leg kedua dari semifinal ini dengan tertinggal agregat satu gol.

Klopp nampaknya memang menunjukkan bahwa ia serius dalam menghadapi pertandingan ini. Setelah dikritik karena menurunkan hampir semua pemain muda pada pertandingan FA Cup akhir pekan lalu, Klopp kali ini mengambil kebijakan berbeda. Hampir semua pemain yang ia turunkan di pertandingan dini hari tadi adalah pemain inti. Daniel Sturridge pun mendapat kesempatan bermain sebagai starter--kali ketujuh ia bermain sejak awal pada musim ini.

Namun, Sturridge justru menjadi sasaran kritik pada pertandingan ini. Penyerang asal Inggris tersebut gagal memberikan kontribusi maksimal sepanjang pertandingan dan seakan terisolir dari rekan-rekannya. Sepanjang 90 menit, Sturridge memang gagal melepaskan diri dari penjagaan Virgil Van Dijk, yang bermain cukup baik pada pertandingan ini. "(Melihat Van Dijk) seperti melihat pria bermain dengan anak kecil melawan Sturridge," ungkap salah satu legenga The Reds, Jamie Redknapp, dalam analisisnya pasca pertandingan.

Gol tunggal Nathan Redmond memang menjadi satu-satunya gol pada pertandingan ini. Namun, bukan berarti anak asuh Claude Puel tidak memiliki peluang lagi. Dengan kebijakan yang kurang lebih sama dengan Klopp--memainkan pemain intinya--The Saints memang cenderung lebih berbahaya dari Liverpool. Jay Rodriguez dan Dusan Tadic juga memilikki peluang untuk memperbesar keunggulan agregat mereka. Penampilan prima dari kiper Loris Karius pada pertandingan ini setidaknya menjadi salah satu aspek positif bagi Liverpool.

berita bola,berita bola terkini,sepak bola,football manager super soccer,klasemen liga inggris, jadwal sepak bola,prediksi bola,liga inggris,liga champion,

Selain penampilan Karius, satu lagi hal positif yang patut disyukuri Liverpool dari pertandingan ini adalah kembalinya Philippe Coutinho. Setelah absen cukup lama karena cedera, Klopp kembali menurunkan Coutinho sebagai pemain pengganti di babak kedua. Masuknya pemain asal Brazil ini memang tidak banyak membantu Liverpool dalam hal gol. Namun, penampilan yang ditunjukkan Coutinho cukup baik dan tentunya menit bermain adalah yang ia butuhkan saat ini.

Dengan Manchester United yang sudah menunggu akhir pekan ini, ada baiknya Liverpool tidak berlama-lama larut dalam kekalahan di League Cup. Beberapa hal positif seperti yang disebutkan di atas tentu bisa menjadi modal menghadapi United dan mungkin juga leg kedua semifinal League Cup dua pekan lagi di Anfield. Untuk itu, Klopp tidak memiliki alasan untuk memaksakan anak asuhnya bermain 200% pada pertandingan akhir pekan nanti.

Penasaran dengan gol yang dicetak oleh Redmond? Atau bagaimana rentetan penyelamatan yang dilakukan oleh Karius? Bagaimana dengan comeback dari Coutinho? Saksikan siaran ulang pertandingan antara Southampton melawan Liverpool hanya di Supersoccer TV (klik di sini untuk mendaftar).

berita bola,berita bola terkini,sepak bola,football manager super soccer,klasemen liga inggris, jadwal sepak bola,prediksi bola,liga inggris,liga champion,