Sarri Masih Harus Tambah Kekuatan Napoli

berita bola,berita bola terkini,sepak bola,football manager super soccer,klasemen liga inggris, jadwal sepak bola,prediksi bola,liga inggris,liga champion,,,

Napoli berhasil mengawali tahun 2017 dengan kemenangan. Menjamu Sampdoria di San Paolo, anak asuh Maurizio Sarri berhasil menang dengan skor 2-1. Melihat hasil akhir pertandingan, tentu bisa disimpulkan bahwa Napoli tidak bermain maksimal. Sebelum pertandingan ini, Napoli setidaknya selalu menang atau imbang setidaknya terjadi lebih dari tiga gol diantara kedua tim. Tentu, ada yang aneh dengan hasil ini bila melihat tren Napoli sebelumnya.

Memang, bisa dibilang pada pertandingan ini Napoli bermain kurang maksimal. Padahal, pemain-pemain inti mereka semua bermain. Mulai dari trio Jose Callejon, Dries Mertens, dan Lorenzo Insigne hingga Marek Hamsik dan Jorginho di lini tengah semua dimainkan Sarri sejak awal. Namun, dengan kekuatan penuh yang diturunkan oleh Sarri tersebut, Partenopei hanya mampu menang tipis atas tim yang berada di peringka 13.

berita bola,berita bola terkini,sepak bola,football manager super soccer,klasemen liga inggris, jadwal sepak bola,prediksi bola,liga inggris,liga champion,

Bursa transfer Januari mungkin menjadi momen yang cukup tepat bagi Sarri untuk memperbaiki dan menambah kekuatan timnya. Sejauh ini, Napoli sudah berhasil mendatangkan Leonardo Pavoletti untuk memperkuat lini depannya. Sang pemain sendiri sudah terlibat dalam pertandingan melawan Sampdoria meskipun hanya duduk di bangku cadangan dan belum menjalani debutnya. Yang menjadi penyelamat mereka justru Manolo Gabbiadini--pemain yang kian hari kian dekat dengan pintu keluar San Paolo.

Justru, kelemahan Napoli kini berada di lini belakang mereka. Memang, mereka hanya kebobolan satu di pertandingan melawan Sampdoria. Lorenzo Tonelli pun tampil cukup baik dan mencetak gol kemenangan di pertandingan tersebut. Namun, hal itu tidak menutup fakta bahwa Napoli kini sudah kebobolan tujuh gol dalam tiga pertandingan terakhir. Dengan akan absennya beberapa pilar di lini pertahanan, tentu akan bijak bagi Sarri untuk mulai mencari pemain untuk memperkuat lini belakang timnya.

Vlad Chiriches hingga kini belum kembali ke kondisi 100% pasca cedera sementara Raul Albiol tengah menjalani masa hukuman. Tonelli dan Nikola Maksimovic pun belum banyak terlibat semenjak datang ke San Paolo musim panas lalu. Belum lagi Kalidou Koulibaly dan Faouzi Ghoulam yang akan absen selama sebulan kedepan dengan kewajiban membela negara di Piala Afrika. Lini belakang Napoli tentu kini berada di titik terendahnya sepanjang musim ini berjalan.

Sejauh ini, memang belum ada nama yang dikaitkan dengan Napoli--utamanya pada lini pertahanan. Satu-satunya yang kini dikaitkan dengan kepindahan ke Naples adalah kiper Genoa, Mattia Perin. Perin diprediksi akan menjadi pesaing Pepe Reina untuk posisi kiper utama Napoli setelah dua kiper Napoli lainnya, Rafael dan Luigi Sepe, gagal memberikan persiangan yang kompetitif untuk Reina. Namun, dengan penampilan Reina yang masih cukup baik, mendatangkan kiper baru tentu bukanlah prioritas utama yang harus diambil oleh Napoli saat ini.

Dengan bursa transfer yang masih lebih dari 20 hari, tentu Sarri memiliki banyak kesempatan untuk mendatangkan pemain yang ia butuhkan. Lini pertahanan harus menjadi fokus utama pembenahan Sarri bila ingin terus membawa Napoli terbang tinggi musim ini. Bila ia bisa mendatangkan pemain yang tepat dan sesuai dengan kebutuhannya, pemain tersebut tentu bisa menjadi kunci dari keberhasilan yang mungkin akan dicatatkan Napoli pada akhir musim nanti.

berita bola,berita bola terkini,sepak bola,football manager super soccer,klasemen liga inggris, jadwal sepak bola,prediksi bola,liga inggris,liga champion,,,