kegilaan-200-juta-poundsterling

KEGILAAN 200 JUTA POUNDSTERLING

Harga ini benar-benar konyol!

Nah, Kita telah mendengar semuanya sekarang ..

Neymar telah pindah ke Paris St Germain dari Barcelona dengan biaya £200 juta seperti yang dilaporkan. Langkah pihak La Liga yang berusaha untuk memblokir kepindahan Neymar ke PSG ternyata tidak berhasil. Neymar telah resmi pindah ke PSG dan akan segera berlaga di Ligue 1 musim ini.

Simak bagian ini...

Ia  mendapatkan 40.5 juta poundsterling per tahun! Ini belum termasuk insentif dan tambahan dari pihak pengendorse. 

Ini benar-benar konyol. Sekarang pasar sudah lepas kendali. Tidak ada pemain yang layak menerima uang tunai semacam ini. Memang dia adalah pemain yang sangat bagus tapi £200 juta?. Tolong saya! Seperti yang sudah saya katakan di artikel sebelumnya bahwa pasar transfer telah menjadi gila tapi ini gila. Tidak ada pemain bahkan Messi sekalipun tidak meminta harga seperti itu.

Yang membawa saya ke Messi serta laporan mengapa Neymar ingin pergi. Pihak Paris akan mengeluarkan biaya sekitar £ 400 juta selama lima tahun untuk membiayai kesepakatan ini, benar-benar tidak dapat dipercaya ....

Jadi mengapa dia ingin pindah?

Uang tentu saja selalu menjadi faktor utama. Di sisi sepak bola, disebutkan jika Neymar sudah muak dengan hidup di bawah bayang-bayang Messi, bagi saya poin ini ada benarnya, kita semua tahu Lionel telah menjadi bos di Nou Camp selama bertahun-tahun sampai sekarang.

Ada gambar Messi bersama penggemarnya setelah kemenangan dramatis atas tim Prancis di Liga Champions musim lalu. Neymar merasa tidak senang dengan itu, dia merasa bahwa dialah yang menjadi dirijen orkestra pertunjukan come back dramatis malam itu dan bukan Messi. Adegan sudah ditetapkan.

Skenario saat ini adalah karena itulah dia ingin pergi. (Tentang dari uang tentu saja).

Sekarang saya mungkin akan jadi sedikit bersikap sinis tapi saya yakin sekarang ini merupakan langkah maju dalam kegilaan dan keserakahan transfer yang tidak terkendali di Eropa.

Menurut saya adalah pemilik klub perlu menunjukkan otot mereka untuk membenarkan dan melenturkan ego moneter mereka. Anda mungkin berkata, "oh tapi orang ini adalah pemain terbaik di dunia" tapi maaf, tidak ada pemain yang layak dihargai setinggi ini. Kesenjangan antara kaya dan miskin semakin melebar tak hanya di dalam sepak bola tapi di kehidupan pada umumnya. Ini sudah terlalu jomplang. 

Pertandingan tetap hebat tanpa semua ini. Saya sudah membaca tulisan di media sosial dari seluruh dunia yang saat ini mengomentari hasil-hasil pra musim tapi juga kejadian-kejadian sebelumnya. . Ada banyak hal yang disukai dengan melihat kembali masa lalu dan pahlawan yang dimiliki para penggemar. Saya sendiri punya George's Best sebagai pahlawan terbesar dan saya tidak akan pernah melupakannya. Saya pun yakin Anda semuanya memilikinya. Akankah kita mengingat mega bintang hari ini di masa depan? Saya tidak berpikir mereka akan berdiri untuk orang-orang seperti Pele, Best, Maradona dan Beckenbauer, tapi mereka akan menghasilkan jutaan uang lagi daripada yang pernah dilakukan pemain-pemain hebat ini. Saya tidak suka dengan cara permainan sekarang £ 200 juta untuk satu pemain?

Ayolah, realistis sajalah!


DEAN WHEATLEY

Dean Wheatley adalah seorang pelatih sepakbola denga lisensi A UEFA.