malam-malam-penting-di-stamford-bridge

MALAM-MALAM PENTING DI STAMFORD BRIDGE


Setelah mengalami hasil buruk menghadapi Crystal Palace, Chelsea harus menghadapi lawan berat di kandang mereka tengah pekan ini. Peringkat keempat klasemen sementara, Manchester City, akan bertandang ke Stamford Bridge untuk menghadapi Chelsea. Pertemua kedua kesebelasan ini bisa dikatakan sebagai pertandingan terbesar Liga Inggris pada musim ini.

City berhasil bangkit dan meraih hasil imbang 2-2 saat bertanding melawan Arsenal akhir pekan lalu. Mereka sangat berambisi untuk bisa bertengger di posisi kedua klasemen pada akhirnya musim, jika mengejar Chelsea sudah sangat sulit untuk saat ini. Target tersebut sebenarnya sangat mungkin mereka raih, hanya saja ada banyak hal yang harus mereka lakukan untuk mencapainya.

Sementara bagi Chelsea, ini akan menjadi pertandingan yang sangat besar. Jika mendapatkan tambahan 3 poin dari pertandingan ini akan membuat mereka semakin kokoh di puncak klasemen. Kini mereka memiliki jarak 7 poin dengan tim peringkat kedua, Tottenham Hottspurs. Selain itu, kemenangan juga akan membuat mereka kembali bangkit setelah kekalahan menyakitkan melawan klub yang lebih lemah di akhir pekan lalu.


Apakah kekalahan akhir pekan lalu masuk ke dalam perhitungan mereka? Aku rasa tidak. Mereka lengah pada akhir pekan lalu dan merasa pertandingan tersebut akan berjalan mulus seperti pertandingan-pertandingan sebelumnya. Dan ternyata mereka salah.

Big Sam seperti biasa datang dengan rencana yang lebih mementingkan hasil, dan ia berhasil kali ini. Setelah Fabregas mencetak gol bagi Chelsea pada awal pertandingan, Palace berhasil membalas dan memalikan keadaan melalui gol yang dicetak oleh Zaha dan Benteke. Setelah tertinggal 1 gol, Chelsea gagal untuk menembus pertahanan Crystal Palace yang sangat rapat. Sepertinya Big Sam akan kembali menunjukan aksinya dalam menyelamatkan sebuah tim dari jurang degradasi. Kini mereka berada di peringkat ke-16 dengan torehan 31 poin.

Kembali ke Chelsea, mereka harus kembali pada performa kemenangan mereka secepatnya.Manchester City bersama Pep Guardiola mengalami kesulitan dalam mencetak gol. Mereka terlalu bersikeras dengan sepakbola menyerang yang mengutamakan penguasaan bola. Satu-satu cara agar City bisa mengalahkan Chelsea adalah berharap Chelsea masih belum bisa move on dari kekalahan mereka melawan Palace akhir pekan lalu, sehingga mereka bermain dengan panik dan kurang percaya diri saat menghadapi City nanti. Hal ini mungkin saja terjadi. Tim dengan rentetan kemenangan cemerlang bisa berubah menjadi tim yang selalu kalah ketika mengalami performa buruk pada satu pertandingan.

Secara pribadi aku tidak befikir ini akan terjadi pada pasukan Antonio Conte. Conte akan mengembalikan kepercayaan diri pada pemainnya sehingga bisa kembali pada performa terbaik mereka. Dengan begitu mereka bisa tetap berada di jalur yang benar menuju gelar juara musim ini.

Tentu saja City akan berharap hal tersebut tidak akan terjadi. Namun aku tetap berpendapat bahwa kali ini Chelsea akan berhasil melalui hadangan City. Mereka memiliki pertahanan yang lebih baik dari City, dan hal inilah yang membuat mereka berpeluang menang lebih besar. Permainan direct dan serangan balik mereka akan sangat sulit untuk dihentikan oleh Manchester City, terlebih jika melihat garis pertahanan City yang sangat rentan.

Chelsea tidak akan lengah seperti saat mereka kecolongan 2 gol di awal pertandingan oleh Crystal Palace. Hal ini akan membuat mereka kesulitan untuk meraih 3 angka.

Prediksi saya? 3-1 untuk kemenangan Chelsea.

Apakah saya benar? Mari kita tunggu dan lihat. Selamat menyaksikan!



DEAN WHEATLEY

Dean Wheatley adalah seorang pelatih sepakbola denga lisensi A UEFA.