musim-ini-telah-berakhir-bagaimana-persaingan-epl-musim-depan-2

MUSIM INI TELAH BERAKHIR, BAGAIMANA PERSAINGAN EPL MUSIM DEPAN?


Musim ini menjadi musim yang sangat menarik bagi persepakbolaan Inggris di semua level. Dan sekarang tirai telah diturunkan bersamaan dengan pertandingan final play off di Wembley kemarin yang berakhir secara dramatis. Tapi, ada yang lebih dari itu semua ...

Mari kita mulai dari atas!

Chelsea terlalu jauh meninggalkan para pesaing mereka sepanjang musim ini. Begitu Conte mendapatkan sistem permainan yang diinginkan, yang tentu saja telah begitu bagus terdokumentasikan, Kami pun merasa tak perlu lagi membahasnya di sini. Hazard, Costa, Kante dan semua pemain Chelsea yang tampil luar biasa menuju tangga juara, dan hanya ada satu pemenang saja, angkat topi untuk Conte. Dia langsung menunjukkan kelasnya sebagai pelatih top di musim pertamanya di sepakbola Inggris. Berbeda dengan sosok lain yang bisa saya sebutkan - Guardiola ... Anda harus melakukannya lebih baik lagi di lain kesempatan.  

Masalah bagi semua tim papan atas dalam setiap kasus adalah kebobolan terlebih dahulu dan mereka gagal memenangkan pertandingan yang seharusnya mereka dapatkan, serta kebobolan terlalu banyak gol. Hal ini sama sekali tidak menjadi masalah bagi Chelsea. Jadi, Anda memang pantas juara, Blues!


Selanjutnya adalah final Piala FA, Sabtu lalu, dan pertandingan ini adalah kesempatan terakhir bagi The Gunners dan bos mereka Arsene Wenger untuk menyelamatkan diri setelah musim ini berjalan sangat buruk. Mereka menerima banyak kritikan terutama sang Manajer yang sudah berkali-kali mendapatkan teriakan dari para pendukung untuk pergi pada akhir musim ini setelah 21 tahun bertugas. Bahkan sebuah pesawat terbang di atas stadion di Stoke dengan spanduk yang jelas menyatakan bahwa Dia harus pergi!

Secara ajaib, di Wembley dia mampu keluar dari tekanan ini setelah mereka tampil bagus dan mengalahkan Chelsea 2-1 dengan gol-gol Sanchez dan Ramsey. Jadi, sekarang Wenger bisa berpikir jika dia sedang diperlakukan buruk oleh para pendukungnya dan dia pun masih ingin melanjutkan pekerjaannya, dan tebak apa yang akan dia lakukan!

Breaking news saat saya menulis artikel ini adalah bahwa dia telah menyetujui kontrak baru selama dua tahun dari pemilik klub Stan Kroenke untuk memperpanjang masa tinggalnya menjadi 23 tahun pada saat waktunya tiba (Seperti kita ketahui, Arsene Wenger akhirnya mendapatkan perpanjangan kontrak baru selama dua tahun - red). Apakah ini baik atau buruk bagi klub?   

Banyak yang berkata ini buruk. Tapi seperti yang sering saya katakan sebelumnya, dia adalah sosok pria dengan penuh kebanggaan serta keras kepala dalam sepakbola. Dan dia pasti akan berusaha keras memperbaiki skuad untuk memastikan hal yang sama tidak terjadi lagi di lain waktu.

Tak ada lagi Champions League bagi mereka di musim depan, jadi harus bermain di Europa League saja. Khusus Piala FA, saya harus memberikan perhatian khusus untuk klub saya Lincoln City yang telah tampil luar biasa sampai babak perempatfinal sebelum kalah dari Arsenal. Sebagai tambahan, mereka akan kembali ke League 2 musim depan setelah memenangi National League dengan mudah, sebuah musim yang sangat mengagumkan, tapi musim depan akan jauh lebih sulit, Bro...

Bagaimana dengan Man Utd? Dua trofi plus Community Shield membuat Jose kembali sibuk. Ke depan, mereka akan mencari empat trofi.


Kita semua tahu siapa yang memang seharusnya turun dari Premier League. Tapi siapa yang akan naik menghadapi The Big Boys? Newcastle kembali ke top flight usai mengungguli Brighton - yang juga ikut promosi - hanya dengan selisih 1 poin saja di klasemen akhir. Kemarin, setelah bermain tanpa gol hingga extra time, Huddersfield Town juga akan naik bersama mereka usai menang dramatis 4-2 dalam adu tendangan penalti. Sebuah kemenangan besar bagi The Terriers. Semuanya akan merasakan kesulitan di Premier League. Dan beberapa dari mereka akan berjuang agar terhindar dari degradasi. Saya tidak mau bertaruh untuk salah satu dari mereka, itu pasti sulit sekali, tapi mari kita lihat saja. 

Di Liga di bawahnya, Sheffield United, Bolton dan Millwall akan naik ke Championship. Portsmouth, klub yang pernah saya latih akan naik ke League 1 setelah menjadi juara, bersama mereka ada  Plymouth, Doncaster dan pemenang play off Blackpool.  

Jadi ini memang benar-benar sudah berakhir. 

Sampai semuanya mulai kembali berjalan lagi, Agustus. Waktunya akan berlalu selama musim panas dan persiapan pra musim akan dimulai sebelum Anda mengetahuinya. Manajer dan pemain akan datang dan pergi, seperti di pasar hewan ternak, bahkan beberapa sudah datang dan pergi. Tidak diragukan lagi masih banyak yang harus dibicarakan dan ditulis selama masa istirahat ini karena selalu ada sesuatu yang terjadi di dunia Sepakbola, seperti kualifikasi Piala Dunia yang akan datang dan pertandingan-pertandingan persahabatan misalnya yang akan terus berlanjut dalam beberapa minggu mendatang.

Tidak diragukan lagi kita akan banyak bicara tentang mereka!



DEAN WHEATLEY

Dean Wheatley adalah seorang pelatih sepakbola denga lisensi A UEFA.