Juventus vs Palermo: Saatnya Bangun Momentum

berita bola,berita bola terkini,sepak bola,football manager super soccer,klasemen liga inggris, jadwal sepak bola,prediksi bola,liga inggris,liga champion,

Setelah meraih dua kemenangan tandang beruntun di Serie A, Juventus akhirnya akan kembali berlaga di kandang mereka pada giornata berikutnya. Di akhir pekan ini, Juventus akan menjamu Palermo. Tentu, melawan tim yang kini tengah berusaha untuk menghindari degradasi bisa menjadi kesempatan emas Juventus meraih tiga poin dan menambah keunggulan selisih gol dari rivalnya di klasemen.

Namun, fokus Juventus pada pertandingan ini mungkin akan sedikit terganggu. Pasalnya, kurang dari seminggu setelahnya, Bianconeri sudah dinanti oleh Porto pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Dengan selisih poin mereka atas Roma yang masih cukup jauh dan skuat mereka yang memiliki pelapis cukup baik, tentu Bianconeri bisa cenderung santai dalam menghadapi laga melawan Palermo.

Namun, pelatih Massimiliano Allegri justru menginginkan anak asuhnya untuk lebih berfokus pada Serie A. Menurutnya, pertandingan seperti inilah yang bisa menentukan keberhasilan Juventus meraih gelar juara kelak. "Kami harus menghilangkan segala pikiran (tentang Liga Champions) itu dari kepala kami, karena pertandingan ini harus kami menangkan," ujar Allegri pada konferensi pers jelang pertandingan. "Hanya ada kurang dari 14 pertandingan lagi hingga akhir musim dan kesalahan apapun akan harus kami bayar mahal."

berita bola,berita bola terkini,sepak bola,football manager super soccer,klasemen liga inggris, jadwal sepak bola,prediksi bola,liga inggris,liga champion,

Bila melihat tren pertemuan kedua tim, Juventus memang patut percaya diri. Termasuk kemenangan 0-1 mereka di awal musim, Bianconeri kini mengemas sembilan kemenangan beruntun atas Palermo dalam jumlah pertemuan sama. Bahkan, Juve pun belum pernah dibobol oleh Palermo dalam periode tersebut dan mencetak total 18 gol. Kemenangan terakhir Palermo atas Juve sendiri terjadi lebih dari enam tahun lalu, tepatnya pada September 2010 dimana kala itu Palermo menang 3-1 atas Juve.

Juve sendiri akan bermain tanpa Mario Mandzukic yang menerima kartu kuning kelimanya pada akhir pekan lalu. Di lini pertahanan pun, sosok Giorgio Chiellini dan Andrea Barzagli kemungkinan besar tidak akan fit tepat waktu jelang pertandingan. Selain memberikan kesempatan untuk pemain-pemain tersebut beristirahat jelang pertandingan melawan Porto, Allegri pun juga bisa menguji kedalaman skuatnya dengan memainkan pemain pelapis seperti Marko Pjaca dan Daniele Rugani untuk menggantikan pemain utama yang berhalangan tampil.

Dengan tren positif atas sang lawan serta kemungkinan absennya beberapa pilar, Allegri sebenarnya bisa mengambil cukup banyak hal positif bila meraih kemenangan. Selain membangun momentum jelang laga babak 16 besar, Allegri juga bisa menguji kedalaman skuatnya. Karena, tentu untuk bisa menjadi juara, sebuah tim membutuhkan skuat yang tidak hanya pemain inti saja hebat tetapi juga pelapis yang mampu untuk menggantikan ketika pemain utama berhalangan.

berita bola,berita bola terkini,sepak bola,football manager super soccer,klasemen liga inggris, jadwal sepak bola,prediksi bola,liga inggris,liga champion,