Dipanggil Pulang, Chelsea Tunggu Aksi Nathan Ake

Memesona Conte

Kini, waktunya bagi Chelsea untuk merasakan langsung kepiawaian Nathan Ake. Ake dipanggil pulang ke Stamford Bridge oleh Antonio Conte, juru racik The Blues, guna memperkokoh lini belakang.

"Dia akan segera kami pulangkan". Itu sebaris kalimat yang termaktub di situs resmi klub, terkait rencana masa depan Ake.

berita bola,berita bola terkini,sepak bola,football manager super soccer,klasemen liga inggris, jadwal sepak bola,prediksi bola,liga inggris,liga champion,

Ake kian oke, memesona Conte. Conte dikabarkan butuh pemain berkarakter khusus macam Ake. Selain berpostur jangkung, hampir dua meter, Ake juga masih muda. Lahir 18 Februari 1995, Ake kini berusia 21 tahun. Masa depan Chelsea ada di tangannya.

Seyogyanya, The Blues tak dipusingkan dengan amunisi di jantung pertahanan. Di posisi ini sederet nama beken ada, yakni John Terry, Cesar Azpilicueta, David Luiz, Gary Cahill, dan Kurt Zouma.

Hanya saja, yang namanya usia dan kemampuan tak bisa dibohongi. Terry misalnya, saat ini sudah memasuki usia 36 tahun. Conte tak selamanya harus mengandalkan bek veteran itu, meski harus diakui Terry sejatinya belumlah habis. Tapi, ibarat kata pepatah, sedia payung sebelum hujan.

Ake adalah binaan akademi Chelsea, 2011–2012. Sebelum ke Chelsea, pemilik paspor Belanda menimba ilmu sepak bola di Feyenoord, 2007–2011.

The Blues kemudian memutuskan meminjamkan Ake ke sejumlah klub. Dari kurun waktu 2015 hingga 2016, dia pernah berseragam Reading , Watford serta terakhir  Bournemouth.

Performa Ake terus meningkat. Misi Chelsea mematangkan Ake berbuah manis. Dan saatnya membawanya kembali ke Stamford Bridge. Tugas mulia menanti.

Jika Conte memanggil pulang seorang pemain, pastilah taktisi bertangan dingin itu tak akan menyia-nyiakannya begitu saja. Bisa dipastikan, Conte akan memberi kesempatan kepada Ake guna beraksi di pentas Premier League, dimana Chelsea menargetkan juara musim ini.

Ini sekaligu pembuktian bagi Ake, karena yang bersangkutan terikat kontrak hingga 31 Mei 2017. Kita tunggu aksi Ake.