Kenapa Jese Rodriguez Menampik Liverpool?

Kecewanya Klopp

Tak semua pemain yang kerap duduk di bangku cadangan anjlok pamornya. Buktinya Jese Rodriguez. Raksasa Inggris yang tengah naik pamor bersama pelatih anyarnya, Jurgen Klopp, yakni Liverpool sangat tertarik ingin mendapatkan pemain kepunyaan Paris Saint Germain (PSG) tersebut.

Bagaimana reaksi Jese Rodriguez?

Rupanya, nama besar Anfield dan Premier League tak begitu menarik bagi pemain berusia 23 tahun. Dia dikabarkan lebih tertarik melanjutkan kariernya dengan balutan seragam Las Pasmas.

Dengan kata lain, Jese Rodriguez, seperti dilansir Express, menampik pinangan The Reds. Klopp, sang pelatih, tentulah kecewa.

Soalnya, Klopp tadinya ingin menyudahi kepusingan terkait cedera dua pilarnya, Sadio Mane dan Daniel Sturridge. Taktisi asal Jerman tak bisa terlalu berharap banyak kepada Mane dan Sturridge. Klopp butuh  alternatif dan Jese Rodriguez dinilai sosok yang tepat.

Tadinya, Jese Rodriguez akan diboyong via bursa transfer Januari tahun ini. Tapi apa mau dikata, Liverpool harus mengubur mimpinya terlalu dini.

Jese Rodriguez sendiri belum lama bergabung dengan PSG. PSG merekrutnya dari Real Madrid awal musim 2016/2017 dengan harga yang fantastis, 25 juta euro atau setara Rp 351,3 miliar. Dia diikat kontrak hingga  30 Juni 2021.

Sial bagi Jese Rodriguez, dia gagal mendapat satu tempat di skuat utama asuhan Unai Emery. Unai Emery dilaporkan kurang sreg dengan gaya permainan Jese Rodriguez.  Lagi pula, kedatangan Julian Draxler kian memojokkan posisi  Jese Rodriguez . Sejauh ini, Jese Rodriguez baru bermain dalam 14 laga bersama PSG.

“Kami, yaitu saya dan Jese sudah bicara panjang lebar. Dia mengaku butuh waktu untuk mengembalikan kepercayaan dirinya. Oleh karena itulah, dia sepertinya bakal meninggalkan klub ini dalam waktu dekat," kataEmery.

Situasi dan kondisi inilah yang ingin dimanfaatkan Liverpool. Namun nasib baik belum berpihak. Jese Rodriguez bersiap kembali ke Spanyol, kemudian membela klub daerah kelahirannya. Kasihan Liverpool.