Kode Keras Aguero untuk Liverpool

Terbawa mimpi

Belum jelasnya nasib Sergio Aguero di Manchester City membuat bomber asal Argentina itu dikepung spekulasi demi spekulasi. Aguero santer diberitakan tak betah lagi berlama-lama di Emirates Stadium setelah kehilangan tempat utama di skuat racikan Pep Guardiola.

Dinafikan City,  Aguero tak kehilangan pasar. Sejumlah klub siap menampung, dua di antaranya raksasa Eropa yang bersaing di La Liga, Spanyol: Real Madrid dan Barcelona.

Entahlah, bagaimana nasib  Aguero selanjutnya. Apakah benar-benar hengkang atau tetap bertahan seperti yang diinginkan Guardiola. Guardiola blak-blakan menyatakan bahwa dirinya masih membutuhkan Aguero. Eks pembesut Bayern Munich dan Barcelona menyebut  Aguero sebagai sosok penyerang yang hebat.

Hanya saja, tak sedikit yang menganggap Guardiola hanya basa-basi. Keputusannya yang lebih memilih  Gabriel Jesus di lini depan dalam sejumlah laga terakhir mengindikasikan jika masa-masa keemasan Aguero sepertinya telah berakhir.

Kalau bisa memilih, ke klub mana Aguero akan berlabuh?

Liverpool masuk nominasi. Meski tak menyebutnya secara eksplesit, The Reds merupakan tim yang spesial bagi  Aguero. Bahkan dia, seperti dikutip dari Daily Star, pernah bermimpi berseragam Si Merah. "Adalah sebuah mimpi untuk bermain di sana (Anfield)," kata  Aguero.

Pemilik nama lengkap Sergio Leonel Aguero mengaku fans setia Liverpool. "Dan itu sudah sejak lama," kata kelahiran Buenos Aires, 2 Juni 1988.

Premier League sangat memesona Aguero. Itulah kenapa, dia belum memikirkan untuk hengkang dari Inggris. "Premier League adalah jawaban masa depan saya," katanya.

Aguero bermain untuk City sejak 2011 setelah memutuskan hengkang dari Atletico Madrid. Dia menjadi mesin gol The Citizens selama beberapa musim dan telah memenangkan ini: Premier League 2011/2012,  2013/2014, Football League Cup 2013/2014, 2015/2016, FA Community Shield 2012.