Berita Bola Terbaru, Berita Liga Inggris, Indonesia, dan lainnya hanya di Supersoccer.co.id » , Liga Inggris » Preview Liverpool vs Plymouth: Pembuktian Lapis Kedua Liverpool

Preview Liverpool vs Plymouth: Pembuktian Lapis Kedua Liverpool

berita bola,berita bola terkini,sepak bola,football manager super soccer,klasemen liga inggris, jadwal sepak bola,prediksi bola,liga inggris,liga champion,

Oleh: Handy Fernandy

Liverpool akan memulai FA Cup musim ini dengan menjamu klub peserta League Two, Plymouth Argyle di Stadion Anfield pada Minggu (08/01/20717) malam. Menyambut putaran ketiga dalam ajang tersebut, rival dari kesebelasan Everton ini dinaungi kabar buruk soal banyaknya pemain yang cedera. 

Total ada empat punggawa klub Merseyside yang tidak memungkinkan untuk diturunkan dalam laga ini, di antaranya Philippe Coutinho, Joel Matip, Daniel Sturridge, dan James Milner. Selain itu situasi terkini masih membuat Jordan Henderson tidak bisa bermain karena bermasalah di tumit.

Liverpool juga akan kehilangan salah satu pemain andalannya, Sadio Mane, yang harus memperkuat tim nasional (Timnas) Senegal pada ajang Piala Afrika 2017. Pemain yang didatangkan dari Southampton ini menjelma sebagai pemain yang diperhitungkan dan menjadi andalan dengan menyumbang 9 gol dan 5 assist dari 19 laga Premier League musim ini 

Menghadapi situasi tersebut, kemungkinan Jurgen Klopp akan memberikan kesempatan para pemain yang selama ini lebih sering terlihat berada di bench. Rasa-rasanya mereka cukup layak untuk dimainkan lantaran lawan yang dihadapi adalah klub yang hanya bermain di divisi empat Liga Inggris.

berita bola,berita bola terkini,sepak bola,football manager super soccer,klasemen liga inggris, jadwal sepak bola,prediksi bola,liga inggris,liga champion,

Di tengah padatnya jadwal liverpool saat ini melakukan rotasi pemain pada pertandingan ini mungkin merupakan langkah yang tepat. Pasalnya, selain menghadapi Plymouth, mereka juga akan bertemu Southampton empat hari setelahnya di leg pertama semifinal ajang Piala Liga (EFL Cup) dan bigmatch melawan Manchester United minggu depan.

Bicara soal rotasi, kemungkinan besar Klopp akan memberikan kesempatan kedua bagi Loris Karius untuk tampil kembali dihadapan The Kops. Total pria yang baru berusia 23 tahun ini sudah absen sebanyak lima partai. Posisinya ditukar oleh Simon Mignolet karena tampil buruk dalam dua laga bersama The Reds, yakni saat melawan Bournemouth dan West Ham United di mana hal tersebut membuat Karius harus mendapatkan kritikan dari berbagai pihak, salah satunya adalah kritik dari Legenda Liverpool, Jamie Carragher. Tentunya, Karius harus bisa memaksimalkan kesempatan yang diberikan pelatih kepadanya. 

Tak hanya posisi kiper saja yang akan diubah oleh pelatih asal Jerman tersebut. kemungkinan perubahan besar-besaran juga terjadi pada setiap posisi di lineup utamanya. Di posisi belakang, Alberto Moreno (seharusnya) bisa diturunkan. Selain itu, Joe Gomez yang sebelumnya absen panjang karena cedera dipastikan sudah siap melakoni pertandingan usai. 

Lucas Leiva dan Kevin Stewart juga bisa diberikan kesempatan untuk menghuni lini tengah setelah pada musim ini keduanya masih kesulitan menembus starting line up. Nantinya kedua pemain tersebut dapat menjadi penyuplai bola untuk Ovie Ejaria dan Ben Woodburn di depan.

Diprediksi walau Liverpool turun dengan skuad nomor dua, kesebelasan yang memiliki ciri khas berseragam warna merah ini diprediksi akan mudah memenangkan pertandingan. Bila merujuk statistik, Liverpool tidak pernah kalah ketika menghadapi tim asal League Two di FA Cup.

Namun, Liverpool harus mewaspadai Plymouth yang bisa saja merusak rekor suci yang selama ini ditorehkan mereka. Kesebelasan yang berjuluk The Green Army ini sedang dalam kondisi bagus, di posisi klasemen sementara ajang League Two mereka berhasil meraih posisi kedua. 

Selain itu, anak asuh Derek Adams ini tampil luar bisa dalam lima laga yang terakhir mereka jalani. Total Plymouth hanya satu kali menelan kekalahan. Sekali imbang dan tiga laga diakhiri dengan kemenangan.

FA Cup babak ketiga akan ditayangkan secara live dan ekslusif hanya di Supersoccer TV. Dapatkan akses menyeksikan pertandingan-pertandingan babak ketiga FA Cup dengan mendaftar di Supersoccer TV (klik di sini).

berita bola,berita bola terkini,sepak bola,football manager super soccer,klasemen liga inggris, jadwal sepak bola,prediksi bola,liga inggris,liga champion,

Dapatkan juga kesempatan menonton pertandingan FA Cup langsung di Inggris, dengan menjadi member Premium atau ultimate Supersoccer TV. Cek infonya di web atau aplikasi Supersoccer (klik di sini).

berita bola,berita bola terkini,sepak bola,football manager super soccer,klasemen liga inggris, jadwal sepak bola,prediksi bola,liga inggris,liga champion,