Berita Bola Terbaru, Berita Liga Inggris, Indonesia, dan lainnya hanya di Supersoccer.co.id » , Liga Inggris » Preview Manchester United vs Reading: Saatnya Merotasi Pemain Mou!

Preview Manchester United vs Reading: Saatnya Merotasi Pemain Mou!

berita bola,berita bola terkini,sepak bola,football manager super soccer,klasemen liga inggris, jadwal sepak bola,prediksi bola,liga inggris,liga champion,

Oleh: Handy Fernandy

Dalam beberapa pekan terakhir, Manchester United mulai menunjukan perkembangan dalam performanya. Kemenangan saat bermain tandang ke West Ham United pada Senin, 2 Januari 2017 lalu dengan skor akhir 2-0, menjadikan klub yang bermarkas di Old Traford tersebut menang 7 kali secara beruntun di semua kompetisi.

Prestasi ini juga menyamai rekor yang dimiliki oleh Jose Mourinho, pelatih MU, ketika melatih Real Madrid pada 2013 silam. Ia berhasil meraih 7 kemenangan secara beruntun di semua kompetisi yang diikuti oleh Los Blancos.

Pencapaian Juan Mata dkk pada musim ini terbilang fenomenal. Total mereka tidak terkalahkan sebanyak 13 laga terakhir. Mourinho kini butuh lima pertandingan lagi untuk menyamai rekor tanpa kekalahan MU sepanjang masa. Pada musim 2013 lalu, MU yang masih ditangani oleh Alex Ferguson pernah tak terkalahkan dalam 18 pertandingan pada tahun 2013 lalu.

Untuk mewujudkan hal tersebut, The Special One harus melanjutkan trend positif saat menjamu Reading dalam lanjutan laga Piala FA pada Sabtu, 7 Januari 2017 mendatang. Sebagai tuan rumah, pastinya MU tidak boleh tampil mengecewakan. Apalagi klub lawan merupakan tim dari divisi yang satu tingkat lebih rendah dari Manchester United. 

Bila menilik dari lima rekor pertemuan kedua klub, The Red Devils unggul telak dari Reading. Hal ini bisa kita lihat dari torehan MU yang berhasil meraih empat kemenangan dan hanya sekali imbang atas The Royals. 

berita bola,berita bola terkini,sepak bola,football manager super soccer,klasemen liga inggris, jadwal sepak bola,prediksi bola,liga inggris,liga champion,

Dengan catatan ini, Mourinho seharusnya berani melakukan sejumlah rotasi dalam susunan starting line up di ajang Piala FA putaran ketiga ini. The Happy One—julukan lain Mourinho—juga harus memikirkan laga lainnya seperti melawan Hull City di Piala Liga Inggris (EPL Cup) pada Rabu, 11 Januari 2017, dan bigmatch melawan Liverpool minggu depan. Jika Mou memaksakan pemain inti terus bermain, dikhawatirkan terjadi sesuatu yang tidak diinginkan seperti cedera atau kelelahan pada pemain.

Bicara soal rotasi, nama pertama yang muncul adalah Bastian Schweinsteiger. Pria asal Jerman ini baru sekali dimainkan oleh Mourinho pada musim 2016/2017, tepatnya di Piala Liga ketika MU menang 4-1 atas West Ham United. Dengan gajinya sebesar 200.000 poundsterling per pekan sungguh amat mubadzir dana yang dikeluarkan hanya untuk membayar pemain yang jarang diberikan kesempatan tampil. Bisa saja, gelandang yang kini berusia 32 tahun tersebut dimainkan melawan Reading ia akan tampil spartan untuk meraih simpati Mou untuk kembali memakai jasanya.  

Memaksakan Michael Carrick yang usianya sudah memasuki 35 tahun untuk terus bermain tentunya akan rawan bagi MU. Walau dalam penggawa senior MU ini memang masih menunjukan performa yang luar biasa. Namun menjadi sangat berisiko juga jika Mou memaksakan Carrick bermain di semua pertandingan.

Selain Schweini—panggilan akrab Schweinsteiger—beberapa pemain top MU musim lalu seperti Memphis Depay, Ashley Young, dan Morgan Schneiderlin pun jarang mendapatkan jatah bermain musim ini. Depay misalnya, ia hanya tampil sebanyak empat kali di Liga Inggris dalam musim ini dan hanya sekali tampil sebagai pemain inti, tepatnya pada ajang Piala Liga. Pemain yang dibeli dari PSV Eindhoven ini kalah saing dengan Ander Herrera, Marcus Rashford, dan Anthony Martial.

Mourinho pun sempat tak enak hati karena sering mencadangkan pemain. Menurutnya, ada banyak pemain dalam satu posisi membuat kesempatan bermain seperti Depay menjadi jarang. Selain itu, pelatih asal Portugal tersebut dikenal sebagai pelatih yang jarang melakukan rotasi pemain.

“Jujur saja, pemain-pemain seperti Ashley Young dan Memphis Depay, jarang saya berikan kesempatan untuk bermain di suatu pertandingan, untuk membuktikan kualitas mereka. Jadi, saya memiliki sedikit perasaan tidak enak,” ucap Mourinho.

Laga melawan Reading di babak ketiga Piala FA yang akan dilangsungkan hari minggu nanti, bisa menjadi pertandingan yang tepat bagi Mou untuk memberikan kesempatan kepada pemain-pemainnya tersebut. Meski pertandingan ini tetap penting bagi MU dan tidak bisa dijalankan dengan setengah-setengah, namun Mou bisa sedikit melakukan rotasi pemain. Selain untuk mengistirahatkan pemain inti, mungkin Mou juga akan mendapatkan alternatif tambahan dalam skuatnya, ketika harus menghadapi jadwal yang padat di pekan-pekan selanjutnya. 

Pertandingan FA Cup babak ketiga antara Manchester United melawan Reading akan ditayangkan secara live dan ekslusif hanya di Supersoccer TV. Daftarkan diri anda menjadi anggota Supersoccer TV, untuk mendapatkan akses pertandingan-pertandingan sepakbola (klik di sini untuk mendaftar).

berita bola,berita bola terkini,sepak bola,football manager super soccer,klasemen liga inggris, jadwal sepak bola,prediksi bola,liga inggris,liga champion,

Dapatkan juga kesempatan menonton pertandingan FA cup langsung di Inggris, dengan menjadi anggota premium atau ultimate Supersoccer. Cek infonya di web atau aplikasi Supersoccer (klik di sini).

berita bola,berita bola terkini,sepak bola,football manager super soccer,klasemen liga inggris, jadwal sepak bola,prediksi bola,liga inggris,liga champion,