Rencana Griezmann ke MU Bikin Arsenal Gelisah

Efek samping

Antoine Griezmann santer diberitakan akan segera merapat ke Manchester United. The Red Devils siap menggelontorkan mahar besar demi mendapatkan tanda tangan penyerang Atletico Madrid berkebangsaan Perancis. Kenapa Arsenal yang cemas?

Arsenal kini tengah dipusingkan, terkait rencana Atletico yang mengarahkan radarnya terhadap salah satu bintang mereka, yakni Alexis Sanchez. Sanchez dianggap pengganti yang sepadan untuk mengisi posisi Griezmann.

berita bola,berita bola terkini,sepak bola,football manager super soccer,klasemen liga inggris, jadwal sepak bola,prediksi bola,liga inggris,liga champion,

Atletico sepertinya tak bisa ke lain hati, karena menurut El Grafico Chile, Los Rojiblancos telah menetapkan Sanchez sebagai buruan utama di musim panas.

The Gunners sebenarnya kemungkinan besar bakal memperpanjang kontrak  Sanchez yang berakhir  Juni 2018 mendatang. Namun tim yang bermarkas di Emirates Stadium tak bisa menjamin Sanchez bertahan, mengingat tim peminat datang dengan tawaran tinggi.

Selain Atletico, tim yang juga siap memanjakan Sanchez dengan nilai transfer dan gaji besar per pekan adalah raksasa Perancis, Paris Saint Germain (PSG), serta klub-klub asal Tiongkok.

Atletico masih terkena larangan belanja pemain oleh FIFA di bursa transfer musim dingin dan musim panas 2017. Itu karena Atletico terganjal kasus pembelian pemain di bawah umur. Rival sekota, Real Madrid, pun mengalami nasib yang sama.

Tapi Atletico setidaknya bisa sedikit tenang, sebab banding yang diajukan Madrid  kepada Court of Arbitration for Sport (CAS) atau Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga mendapat hasil positif. Itu berarti, Los Blancos aktif lagi di bursa transfer musim panas. Atletico berharap yang sama, mendapatkan keringanan.

Sanchez membela Arsenal sejak 2014. Pemain berusia 28 tahun menjadi pilar krusial bagi Arsene Wenger, sang pelatih. Itulah kenapa, dalam beberapa kesempatan, Wenger menegaskan bahwa pihaknya tak akan melepas Sanchez. "Kontraknya memang akan segera habis, akan tetapi dia akan lebih lama lagi di sini," kata Wenger.

Legenda Arsenal, Thierry Henry, dilansir The Sun, senada dengan Wenger.  Henry merasa perlu angkat suara usai duel yang berakhir imbang, 3-3, antara Arsenal vs  Bournemouth beberapa waktu lalu.

Sanchez merespon hasil tersebut dengan sikap kecewa. Pemain asal Cile itu memegangi kepalanya dengan kedua tangan sambil menutup mata lalu melepas sarung tangannya dan melemparkannya begitu saja, tak lama setelah wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga.

"Banyak yang berangggapan, juga khawatir, reaksi Sanchez tersebut menandakan kalau dia ingin hengkang dari Arsenal. Saya pikir tidak seperti itu. Itu hanya reaksi seorang pemenang," kata Henry.

Wenger dan Henry sah-sah saja tak risau dan percaya Sanchez masih betah di Emirates Stadium. Tapi, di bursa transfer, seperti halnya di lapangan pertandingan, segala kemungkinan bisa terjadi. Itulah yang akan dilakukan Atletico!

berita bola,berita bola terkini,sepak bola,football manager super soccer,klasemen liga inggris, jadwal sepak bola,prediksi bola,liga inggris,liga champion,,