Berita Bola Terbaru, Berita Liga Inggris, Indonesia, dan lainnya hanya di Supersoccer.co.id » , Liga Inggris » Sejarah Lain yang Tercatat Di Piala FA Babak Ketiga Tahun Ini

Sejarah Lain yang Tercatat Di Piala FA Babak Ketiga Tahun Ini

Oleh: Dean Wheatley

Aku sangat merasa bangga malam ini ketika hasil akhir pertandingan babak ketiga Piala FA ditayangkan di BBC tadi malam. Klub asal kota kelahiranku, Lincoln City FC, yang juga merupakan klub tempat aku menjadi pelatih di tahun 1987 sampai 1996, berhasil menahan imbang klub divisi championship, Ipswich Town, dengan skor 2-2. Lincoln City FC adalah tempat dimana aku belajar untuk menjadi seorang pelatih sepakbola profesional. Dan aku mengamali tahun-tahun yang menyenangkan di sana.

berita bola,berita bola terkini,sepak bola,football manager super soccer,klasemen liga inggris, jadwal sepak bola,prediksi bola,liga inggris,liga champion,

The Red Imps, julukan Lincoln City FC, masih terus kesulitan di National League dalam beberapa tahun terakhir ini. Padahal selama aku di sana, mereka selalu mampu bertahan di divisi Football League. Sangat menyedihkan ketika melihat mereka harus terdegradasi. Namun musim ini, mereka berada sedang berada di puncak klasemen sementara, dengan selisih 2 poin dari peringkat kedua, dan berpeluang untuk kembali promosi. 

Mereka adalah timku, tim kota kelahiranku, klub yang aku akan loyal sampai kapanpun. Aku juga masih terus mengikuti perkembangan mereka, meski aku sudah pergi merantau ke Asia di tahun 1996. Sayangnya, kini sudah 4 musim mereka berada di National League dan kesulitan untuk bisa kembali ke Football League.

Sekitar 5000 orang berangkat ke Portman Road kemarin. Sebuah angka yang cukup fantastis bagi klub dari divisi non-league. Dan mereka mendapatkan timbal balik yang luar biasa pula, yaitu performa luar biasa dari klub yang mereka dukung. 

Theo Robinson mencetak 2 gol bagi Lincoln City. Namun kemudian Ipswich membalas setiap gol yang dicetak Lincoln. Dari sisi penguasaan bola, kedua tim memiliki penguasaan bola yang seimbang. Sesuatu yang luar biasa bagi Lincoln City saat menghadapi klub yang berada 4 level di atasnya.

Ini merupakan pertama kalinya sejak 1976, Lincoln City masuk ke dalam undian babak keempat FA Cup. Meski mereka masih harus berjuang dalam pertandingan ulang yang akan berlangsung di kandang mereka nanti untuk mendapatkan tiket ke babak keempat FA Cup. 12 ribu fans akan siap untuk mendukung mereka nanti. Maka tinggal bagaimana para pemain mampu mempertahankan performa luar biasa mereka atau tidak.

Yah, sebuah romantisme di FA Cup.