adriano-galliani-berpotensi-miliki-jabatan-anyar-di-madrid

ADRIANO GALLIANI BERPOTENSI MILIKI JABATAN ANYAR DI MADRID


Oleh: Bryan Barcelona


Mantan CEO Milan, Adriano Galliani dikabarkan telah ditawari jabatan anyar sebagai direktur teknis di Real Madrid. Seperti diketahui, Galliani adalah sosok legendaris dalam perjalanan Milan dan sepakbola Italia, karena telah mengabdi di San Siro selama 31 tahun. Ia datang bersamaan dengan Presiden Silvio Berlusconi, saat menyelamatkan klub dari kebangkrutan pada pertengahan ’80-an. Mereka berdua adalah aktor yang berjasa membuat Rossoneri menjelma menjadi salah satu klub paling sukses di dunia saat ini.


Namun pasca proses akusisi klub dari Yonghong Li, Galliani dipastikan tidak akan lagi menjabat di Milan dan berkomitmen untuk tidak bekerja untuk tim Italia lainnya. Dilansir Mondo Deportivo, Galliani diketahui memang memiliki hubungan dekat dengan Presiden Real Madrid, Florentino Perez, dan pria nomor satu di Bernabeu itu menginginkan Galliani untuk menjadi direktur teknik baru di klubnya. Ini berarti, Galliani akan menggantikan atau berbagi tugas dengan Jose Angel Sanchez.


Diberitakan pula, jika akhirnya Galliani menolak tawaran dari Madrid, ia akan tetap berkarir di Spanyol bersama mantan rekan kerjanya di Milan, Ariedo Braida, yang kini menjadi direktur di Barcelona.


Sebelumnya, Galliani juga dikabarkan akan menjadi Presiden komite Liga Serie-A atau Presiden FIGC.