allegri-dianggap-membawa-bianconeri-jauh-lebih-baik-dibanding-inter-era-treble

EKS-ASISTEN INTER ANGGAP JUVE LEBIH BAIK DIBANDINGKAN SKUAT TREBLE MOURINHO


Oleh: Bryan Barcelona

Juventus kini sedang menapaki jalur serupa setelah mencapai semifinal Champions League, berada di final Coppa Italia, dan memiliki selisih 8 poin di puncak klasemen Serie-A. Saat dimintai pendapat mengenai skuat besutan Allegri itu, Orsi mengatakan bahwa Juventus bisa saja mengulangi pencapaian apik yang ditorehkan mantan timnya pada 2010.


“Skuat Juve saat ini bermain lebih baik dan saya rasa memiliki kapasitas lebih dibandingkan yang dimiliki Inter,” tutur Orsi kepada Radio Radio. “Anda bisa melihat bahwa tidak ada ketakutan untuk melakukan karakter bermain yang mereka miliki di pertemuan kedua melawan Barcelona di Camp Nou. Juventus berhasil membuktikan bahwa mereka lebih superior dibanding Barcelona.”


“Nyatanya adalah, mereka bukan hanya bertahan dengan sangat baik, tapi menyianyiakan beberapa kesempatan untuk menang lewat skema serangan balik. Allegri pantas mendapat sanjungan untuk membuat skuatnya menjadi seperti ini. Menempatkan Mario Mandzukic di sisi kiri juga merupakan ide hebat dalam level taktikal.”


Orsi adalah asisten manajer Inter dari 2004-2007 pada masa kepemimpinan Roberto Mancini, dan sebelumnya pernah bekerjasama ketika berada di  Lazio.