2016, Ronaldo dan Ranieri Terbaik

Pencapaian luar biasa

Striker Real Madrid Cristiano Ronaldo dan pelatih Leicester City Claudio Ranieri menjadi orang yang paling berbahagia saat ini. Keduanya diganjar aprsiasi tinggi dalam acara bergengsi di Zurich, Selasa (10/1) dini hari WIB.

Ronaldo menyabet penghargaan The Best FIFA Men's Player 2016. Pemain asal Portugal itu mengungguli sejumlah kandidat lainnya, termasuk rival utamanya sepanjang masa, Lionel Messi (Barcelona/Argentina).

Striker Atletico Madrid berkebangsaan Perancis,  Antoine Griezmann, juga diunggulkan. Hanya saja dia harus puas berada di posisi ketiga setelah Messi dan Ronaldo.

berita bola,berita bola terkini,sepak bola,football manager super soccer,klasemen liga inggris, jadwal sepak bola,prediksi bola,liga inggris,liga champion,

Dua ribu enam belas sepenuhnya menjadi milik Ronaldo. Kepada Madrid, eks Manchester United itu mempersembahkan beberapa gelar yang membuatnya kian dicintai fans. Satu di antaranya adalah Liga Champions 2015/2016.

Yang spektakuler tentu saja trofi Piala Eropa. Inilah kemenangan pertama CR 7 di ajang turnamen bergengsi bersama Seleccao das Quinas. Di final, Portugal mengalahkan tuan rumah Perancis, 1-0.

Bukan kali ini saja Ronaldo didapuk sebagai pemain terbaik dunia. Pada 2008 silam, kelahiran 5 Februari 1985 juga mendapatkannya.

Jika Ronaldo pemain terbaik, maka Ranieri pelatih terbaik atau FIFA Men's Coach. Pelatih gaek itu dinilai sosok yang begitu luar biasa, karena mampu memenangkan Premier League edisi 2015/2016 bersama Leicester, tim yang sama sekali tak dipandang di Inggris.

Bagaimana tidak, di bawah rezim Ranieri-lah The Foxes baru bisa naik podium kehormatan setelah 133 tahun menunggu. Pencapaian tersebut sekaligus mengantarkan tim yang bermarkas di Stadion King Power ambil bagian di kompetisi antarklub paling bergengsi di Eropa musim ini.

Sebenarnya tak cuma  Ranieri yang dijagokan. Masih ada nama yang tak kalah mentereng seperti Fernando Santos dan Zinedine Zidane. Fernando Santos dipuji lantaran sukses memenangkan Piala Eropa bersama timnas Portugal. Sedangkan Zidane mempersembahkan trofi Liga Champions serta Piala Super Eropa 2016 kepada Madrid.