Ajax-RB Leipzig, Eksibisi Pasar

berita bola,berita bola terkini,sepak bola,football manager super soccer,klasemen liga inggris, jadwal sepak bola,prediksi bola,liga inggris,liga champion,

Ajax dan RB Leipzig mungkin tidak datang dari liga yang cukup prestisius dan kompetitif. Di Eredivisie, Ajax bisa dibilang hanya bersaing dengan Feyenoord dan PSV Eindhoven untuk memperebutkan gelar. Sementara itu, tim promosi RB Leipzig--yang mencuri banyak perhatian musim ini--sekarang tengah bersaing dengan Bayern Muenchen dan Borussia Dortmund dalam memperebutkan tahta di kasta tertinggi sepakbola Jerman.

Namun, bukan berarti pemain yang dimiliki oleh kedua tim tidak mampu bermain di liga yang lebih kompetitif. Ajax sudah terkenal sebagai salah satu tim penghasil pemain-pemain besar. Sebut saja nama-nama seperti Frank Rijkaard, Dennis Bergkamp hingga Wesley Sneijder. Meskipun dalam beberapa tahun terakhir tidak banyak pemain mereka yang sinarnya menyamai tiga nama di atas, Die Amsterdammers nampak belum berhenti menghasilkan pemain muda potensial.

Lalu ada RB Leipzig. Dengan kekuatan finansial mereka, Leipzig berhasil membangun skuat dengan kombinasi pemain tua dan muda yang cenderung tepat. Dengan status mereka sebagai "German's most hated club", Leipzig nampak tidak terpengaruh banyak dengan titel tersebut. Malah, mereka kian mentereng musim ini dan terus bersaing di papan atas sebagai salah satu tim kejutan Bundesliga musim ini.

berita bola,berita bola terkini,sepak bola,football manager super soccer,klasemen liga inggris, jadwal sepak bola,prediksi bola,liga inggris,liga champion,

Kedua tim inipun akan bertemu pada pertandingan persahabatan di akhir pekan ini. Pertandingan ini akan menjadi ajang untuk mengisi waktu kedua tim sementara kompetisi domestik di negara mereka masing-masing dalam masa jeda. Dan, jangan kaget apabila dilaporkan kelak datang para pemandu bakat dari tim-tim besar Eropa. Dengan berlimpahnya pemain berpotensi dan usia matang dari kedua tim, wajar jika pertandingan ini menjadi semacam eksibisi pasar--tempat bagi para pemain kedua tim untuk menunjukkan kemampuannya kepada pemandu bakat yang datang kelak.

Memang, belum ada kepastian bahwa kedua tim akan turun dengan kekuatan penuh masing-masing. Namun, tetap ada beberapa nama yang kemungkinan bermain dan menjadi sasaran utama dari klub-klub Eropa. Dua yang disinyalir akan cukup bersinar adalah Davy Klaassen (Ajax) dan Emil Forsberg (Leipzig). Kedua pemain ini merupakan otak permainan dari masing-masing timnya. Wajar jika di usia matang mereka saat ini, Klaassen berusia 23 tahun sementara Forsberg 25, sudah mulai dipantau oleh klub-klub raksasa Eropa.

Selain dua nama tersebut, kedua tim ini juga memiliki deretan pemain muda yang cukup potensial. Jairo Riedewald, Anwar El Ghazi, Daley Sinkgraven, dan Abdelhak Nouri dari Ajax sementara Leipzig memiliki Timo Werner, Naby Keita, Oliver Burke, hingga Davie Selke yang siap mencuri perhatian. Nama-nama di atas, dan tentunya pemain lain yang mungkin tampil dan memberi kejutan, tentu akan menjadi perhatian utama pemandu bakat tim besar Eropa yang kelak hadir pada pertandingan persahabatan kedua tim ini.

Pertandingan persahabatan Ajax vs RB Leipzig dapat anda saksikan secara gratis di Supersoccer TV. Daftarkan diri anda sebagai anggota di web atau aplikasi Supersoccer TV, untuk mendapatkan akses pertandingan dan siaran-siaran menarik lainnya (klik di sini untuk mendaftar).

berita bola,berita bola terkini,sepak bola,football manager super soccer,klasemen liga inggris, jadwal sepak bola,prediksi bola,liga inggris,liga champion,