Berita Bola Terbaru, Berita Liga Inggris, Indonesia, dan lainnya hanya di Supersoccer.co.id » , Sepakbola Internasional » Preview Napoli vs Sampdoria: Mempertahankan Performa Positif Napoli di Akhir Tahun

Preview Napoli vs Sampdoria: Mempertahankan Performa Positif Napoli di Akhir Tahun

berita bola,berita bola terkini,sepak bola,football manager super soccer,klasemen liga inggris, jadwal sepak bola,prediksi bola,liga inggris,liga champion,

Oleh: Handy Fernandy

Setelah libur cukup panjang—bila dibandingkan Premier League, Serie A akan kembali bergulir pada akhir pekan ini. Salah satu pertandingan yang menarik untuk disimak adalah Napoli yang akan menjamu kesebelasan yang berbasis di Genova, Sampdoria, di Stadio San Paolo, Minggu (8/1/2017) dini hari nanti.

Bermain di kandang sendiri, tentunya menjadi motivasi lebih bagi Marek Hamsik dkk untuk meraih poin sempurna dalam rangka untuk mempersempit jarak dengan capolista sementara Serie A, Juventus yang hanya beda 7 poin saja. Hingga pekan ke-18, Il Partinopei masih berada di peringkat ketiga di klasemen sementara.

Menghadapi putaran kedua Serie A musim ini, Napoli memiliki modal bagus. Anak asuh Maurizio Sarri menjadi tim paling produktif dengan torehan 40 gol sejauh ini. Bahkan mereka berhasil mencetak 16 gol dari empat pertandingan terakhir yang mereka jalani di liga tertinggi Italia tersebut. 

Meski ditinggal oleh Arkadiusz Milik sejak Oktober 2016 lalu—dan baru akan pulih pada Februari mendatang, Napoli tidak kehilangan daya serangnya. Dries Mertens saat ini sudah mencetak 11 gol, dan berhasil mengisi posisi yang ditinggalkan Milik dengan sangat baik. Selain itu, Mertens juga didampingi oleh Jose Callejon—yang sejauh ini sudah menciptakan 7 gol—untuk mendulang gol-demi gol bagi Napoli. 

berita bola,berita bola terkini,sepak bola,football manager super soccer,klasemen liga inggris, jadwal sepak bola,prediksi bola,liga inggris,liga champion,

Belum lagi ada nama Lorenzo Insigne dan Marek Hamsik yang siap menjadi backup lantaran keduanya sudah mencetak 5 gol di Serie A sejauh ini. Mereka dirasa mampu membagi tugas sebagai pencetak gol seperti yang dilakukan pada pekan-pekan sebelumnya.

Napoli diprediksi tidak akan sulit untuk membungkam Sampdoria. Statistik menunjukan bahwa klub yang bermarkas di San Paolo tersebut selalu mendominasi. Bila kita menengok pada lima pertemuan kedua klub tersebut, Napoli berhasil memenangkan tiga pertemuan dan dua sisanya berakhir imbang. 

Namun meski begitu, Klub yang kini dimiliki oleh Aurelio De Laurentiis ini wajib mewaspadai lini belakang yang dianggap menjadi kelemahan di awal musim. Cederanya dua bek andalan mereka, yakni Vlad Chiriches dan Raul Albiol lalu ditambah dengan perginya Kalidou Koulibaly dan Faouzi Ghoulam untuk membela Tim Nasional mereka masing-masing di gelaran Piala Afrika tahun 2017 ini menjadi kelemahan tersendiri bagi lini belakang Napoli.

Beralih ke Sampdoria, walau memiliki rekor buruk melawan Napoli, klub yang bermarkas di Stadion Luigi Ferraris ini akan mencoba memanfaatkan situasi rapuhnya lini belakang Napoli. Terlebih bila merujuk dari statistik, Fabio Quagliarella dkk berhasil mencuri angka dengan menahan imbang dengan Napoli di kandang mereka dengan skor 1-1.

Saat ini, posisi anak asuh Marco Giampaolo di klasemen dapat dikatakan buruk. Mereka terdampar di peringkat ke-13 dengan koleksi 23 angka. Dibutuhkan perjuangan ekstra untuk bangkit, terlebih dalam empat laga terakhir, mereka hanya mampu membawa pulang empat poin saja. 

Meski begitu, Sampdoria pun nampaknya sudah bisa fokus agar tidak lagi kehilangan poin. Penyerang andalan mereka, Lucas Muriel menyatakan akan bertahan lebih lama di I Blucerchiati walau banyak tawaran mengiurkan datang untuk dirinya. 

Striker asal Kolombia ini tampil luar biasa bersama klub yang terakhir menjuarai Serie A pada musim 1990/1991 ini.  Hingga pertengahan musim ini, Muriel sudah menyamai seluruh torehan golnya pada musim lalu, yakni 6 gol. Tak hanya itu, pemain yang mendapatkan julukan Ronaldo dari Kolombia ini berhasil menempatkan dirinya sebagai top skor sementara klub. Tentunya publik 

Selain itu, kedatangan bek asal Polanda, Bartosz Bereszynski yang sebelumnya bermain bagi Legia Warsawa ini akan menjadi modal berguna bagi Sampdoria untuk menahan serangan sporadis Napoli yang sejauh ini dikenal mematikan. 

Walau baru berusia 24 tahun, Bereszynski tercatat mempunyai tiga caps untuk Timnas Polandia dan meraih treble selama dua musim terakhir dengan merengkuh sekaligus gelar juara Ekstraklasa, Piala Polandia, dan Piala Super Polandia bersama klub lamanya.

Pertandingan Napoli melawan Sampdoria bisa anda saksikan secara langsung di Supersoccer TV. Saksikan juga pertandingan-pertandingan Serie A pekan ke-19 lainnya dengan mendaftarkan diri anda di Supersoccer TV (klik di sini untuk mendaftar).

berita bola,berita bola terkini,sepak bola,football manager super soccer,klasemen liga inggris, jadwal sepak bola,prediksi bola,liga inggris,liga champion,