Preview Udinese vs Inter Milan: Ujian konsistensi Bagi Inter Milan

berita bola,berita bola terkini,sepak bola,football manager super soccer,klasemen liga inggris, jadwal sepak bola,prediksi bola,liga inggris,liga champion,

Oleh: Handy Fernandy

Sejak mendatangkan Stefano Pioli pada November 2016 lalu, Inter Milan mulai menemukan jati dirinya kembali.  Mantan pelatih Lazio tersebut mampu mengembalikan kembali performa Inter Milan yang terseok-seok di awal musim 2016/2017. Permainan Mauro Icardi dan kawan-kawan mulai kembali stabil. Bahkan, ia mampu meningkatkan mentalitas dan semangat bermain secara signifikan ketimbang.

Hal ini tercerminkan dalam gelaran Serie A di mana Inter mampu menang sebanyak empat kali, imbang sekali, dan hanya sekali menelan kekalahan dalam 6 laga ketika didampingi oleh pelatih yang mengawali karir kepelatihan profesional bersama Salernitana di Serie B musim 2003/20014 lalu.  Bahkan mereka mampu mengakhiri tahun 2016 dengan mengalahkan kesebelasan yang tengah on fire, Lazio, dengan skor telak 3-0.

Hasil positif tersebut coba dilanjutkan dalam giornata ke-19 di mana Inter akan bertandang ke  markas udinese di Stadion Friuli pada Minggu, 8 Januari 2017 mendatang. Il Nerazzurri memiliki modal cukup berharga untuk melanjutkan dominasi atas kesebelasan yang dikenal dengan jersey hitam putih tersebut.

berita bola,berita bola terkini,sepak bola,football manager super soccer,klasemen liga inggris, jadwal sepak bola,prediksi bola,liga inggris,liga champion,

Bila melihat pada lima pertemuan kedua tim, Inter terbukti lebih unggul dengan memenangkan empat pertandingan dan hanya sekali kalah dari Udinese. Dalam pertemuan terakhir, tepatnya pada gelaran Serie A musim lalu, Inter berhasil menang dengan mencetak tiga gol, sedangkan Le Zebrette hanya mampu memperkecil keadaan dengan memasukan satu gol saja.

Namun meski begitu, catatan kurang impresif justru dilakukan oleh Pioli sendiri. Pria berusia 51 tahun tersebut justru melempem kala bersua Udinese. Dari 12 pertandingan di pelbagai klub yang ia tangani, Pengganti De Boer ini hanya mampu memenangkan tiga pertandingan saja. 

Tetapi nampaknya hal ini bukanlah soal. Terlebih saat ini Pioli memiliki skuat yang lebih mumpuni dengan mengandalkan kapten sekligus top skor sementara Inter, Mauro Icardi, dipastikan akan tetap menjadi tumpuan pertama Il Nerazzurri untuk urusan mencetak gol ke gawang Udinese. Dengan skema 4-2-3-1 andalannya, Icardi akan dibantu oleh rekan setimnya seperti Ivan Perišić, Marcelo Brozović, dan Antonio Candreva.

Di barisan pertahanan pun, nampaknya pelatih kelahiran Parma tersebut cukup tenang dengan mengandalkan Samir Handanovic di bawah mistar gawang. Total sudah tiga pertandingan ia tidak kemasukan satu gol pun. Tentunya melawat ke bekas klubnya akan menjadi tantangan Handanovic untuk tampil secara maksimal.

Dan yang paling diinginkan Inter adalah hasil tahun 2017 ini lebih baik dari tahun sebelumnya. Pasalnya, sebagai salah satu penguasa tradisional Liga Italia, klub asal Kota Milan ini masih berjibaku di klasemen papan tengah yaitu di posisi ke-7 dengan mengoleksi 30 poin. Kemenangan atas Udinese dapat menjadi modal berharga mereka yang memiliki target untuk tampil kembali ke zona Liga Champions.

Di kubu tuan rumah, anak asuh Luigi Delneri sendiri saat ini tengah dalam kondisi yang baik. Mereka tidak terkalahkan dengan berhasil memenangkan tiga laga dan sekali imbang dari empat laga di bulan Desember 2016 lalu.

Penyerang mereka, Cyril Théréau tampil luar biasa sejauh ini dengan menjadi top skor sementara Udinese dengan torehan 8 gol dari 15 penampilannya. Inter patut waspada oleh aksi pria berusia 33 tahun ini, pasalnya ia berhasil mencetak dua gol dan memberikan satu umpan dalam tiga pertandingan terakhir.

Selain itu, mereka juga memiliki Orestis Karnezis, penjaga gawang yang tampil luar biasa sejauh ini. Bahkan ia hanya kemasukan satu gol dalam empat pertandingan terakhir yang dijalani oleh klub tertua nomor dua di Italia tersebut. 

Dengan formasi 4-3-3, Delneri dipastikan akan turun dengan starting line up terbaiknya. Hanya Emmanuel Badu dan Molla Wague yang sudah pasti tidak akan bergabung bersama tim lantaran harus membela negaranya di ajang piala Afrika 2017.

Pertandingan Udinese melawan Inter Milan akan ditayangkan secara live di Supersoccer TV. Saksikan pertandingan-pertandingan Serie A, hanya di Supersoccer TV, dengan mendaftarkan diri anda sebagai anggota Supersoccer TV (klik di sini untuk mendaftar).

berita bola,berita bola terkini,sepak bola,football manager super soccer,klasemen liga inggris, jadwal sepak bola,prediksi bola,liga inggris,liga champion,