Wajah Pertama Venezuela di Turin

Sebenarnya belum cukup data untuk menilai kemampuan adaptasi Tomas Rincon bersama Juventus. Debut dalam kemenangan meyakinkan atas Bologna akhir pekan lalu, eks Genoa ini hanya tampil di penghujung laga menggantikan Sami Khedira. Namun melihat ke belakang bagaimana penampilan pemain tangguh Venezuela bersama Rossoblu, aksi Juve di bursa transfer bisa jadi sangat cerdas.

Mario Lemina dan Kwadwo Asamoah kemungkinan akan absen di beberapa pertandingan menyusul panggilan negara di Piala Afrika di Gabon mulai 14 Januari mendatang. Memang banyak opsi di lini tengah pasca Claudio Marchisio sembuh dari cedera. Tapi siapa menjamin wakil kapten Bianconeri mampu menyelesaikan musim secara penuh?
 

Dibandingkan dengan Lemina dan Asamoah, Rincon cukup mumpuni dalam sisi kreativitas. Warna ini bisa menjadi opsi Allegri saat duo Afrika menghilang dari line up. Semasa di Genoa, dirinya sudah membuat 19 peluang. Sangat unggul dibandingkan dengan Lemina dan Asamoah. Dari 16 pertandingan bersama Genoa sebelumnya, pemain yang cocok dalam formasi tiga pemain tengah juga mencatat 103 recovery, 19 intersep serta 680 passing sukses.

berita bola,berita bola terkini,sepak bola,football manager super soccer,klasemen liga inggris, jadwal sepak bola,prediksi bola,liga inggris,liga champion, 

"Kami tahu kualitasnya, yang pasti ada nilai plus," puji Marotta saat memperkenalkan Rincon secara resmi sebagai bagian dari tim Allegri. "Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan," ungkap pemain pertama Venezuela yang direkrut Juventus. Dengan ambisi besar Juventus untuk memenangkan scudetto berturut-turut serta menuntaskan dahaga trofi Eropa, suntikan tenaga Rincon jelas sebuah langkah cerdas. Karena biasanya, ada saat dimana pemain kelelahan dan dihantam cedera. Back up berkualitas akan berguna sekali di saat-saat tersebut.